Mau beli atau sewa genset ?

Mau beli atau sewa genset ?

Listrik merupakan kebutuhan utama bagi seluruh industry , perusahaan dan teman aktifitas kerja anda , tanpa adanya listrik semua pekerjaan dan usaha menjadi terkendala yang dapat mengakibatkan berkurangnya kinerja suatu industry dan perusahaan. PLN sebagai perusahaan pemerintah yang merupakan mitra kerja supplier listrik nasional dirasakan belum stabil memberikan pasokan listriknya sehingga sering terjadi pemadaman listrik bergilir yang mengakibatkan berkurangnya kinerja perusahaan.

Guna mengatasi hal ini banyak perusahaan yang sudah menyiapkan diesel genset guna mengantisipasi pemadaman listrik PLN sehingga kinerja tidak terganggu. Namun masih banyak pula perusahaan yang belum memiliki genset karena pertimbangan tertentu.

genset - 081284190810

Mau beli atau sewa genset ? – 081284190810

Sebelum memutuskan membeli atau sewa genset ada beberapa yg mesti diperhatikan:

  1. Apakah kebutuhan genset untuk operasi full, sebagian atau hanya sebagai back up pln down ketika mati listrik?
  2. Pastikan kebutuhan listrik yang anda perlukan saat ini berapa watt, dan estimasikan pembelian unit genset 1,2 kali dari beban listrik anda atau beban listrik adalah 70-80 persen dari total kapasitas / kemampuan genset.
  3. Apakah sudah ada ruangan untuk genset atau belum? Apakah genset akan diletakkan di lingkungan perumahan? Sebaiknya gunakan genset type silent dengan desible maksimal 80 dari jarak 7 meter (aman di 72 desible)
  4. Berapa meter jarak kabel dari genset ke Panel listrik anda? Untuk menghitung rincian total anggaran anda, karena sebelum membeli genset anda juga harus menghitung anggaran untuk panel COS distribusi yang akan membagi power listrik dari genset ke instrument – instrument listrik milik anda.
  5. Apakah sudah ada tehnisi handal untuk maintenance? Jika belum sebaiknya sewa genset dulu smbil pelajari s.o.p maintenance,atau melakukan kontrak service dan maintenance dengan perusahaan penjual genset tersebut!
  6. Anda harus pastikan melakukan load bank test (test beban) pd saat membeli genset,cek COO (Certificate Of Origin, Manual Book,Garansi 2000 jam, Accu,dan no seri engine (Serial Number dicocokan dengan Manual Book dan COO.
  7. Pastikan kembali untuk lakukan perawatan rutin/berkala atau preventive maintenance (penggantian spare part filter solar, filter oli, fan belt dan penggantian oli rutin sehingga genset dapat beroperasi dengan maksimal dan harga jual genset kembalinya tinggi.

 

genset - 081284190810

Mau beli genset – 081284190810

Gudang Genset sebagai supplier diesel genset , rental genset dan service genset siap membantu rekan – rekan industry pariwisata dalam menyiapkan kebutuhan back up Power di setiap fasilitas yang dimiliki. Dengan membeli genset di Gudang Genset anda mendapatkan garansi purna jual dan jasa service selama 1 tahun atau 2000 jam ditambah bonus spare part consumable seperti filter selama 1 tahun jika anda tidak menawar terlalu banyak.

www.primasarana.com melayani kebutuhan beli diesel genset baru dari merek terkenal seperti ; Cummins , Perkins , Yanmar , Lovol , Foton dan Deutz. Dimulai kapasitas 10 kva hingga 1500 kva , type open dan silent.

Selain pembelian unit genset baru , www.primasarana.com juga melayani kebutuhan sewa genset dari kapasitas 60 kva hingga 1250 kva open dan silent type tergantung kebutuhan anda. Kami memberikan pelayanan terbaik dalam sewa genset dengan memberikan genset industry yang baik dan masih mampu mengeluarkan beban minimal 80 % dari beban maksimal sesuai standar sewa genset industry.

Untuk informasi lebih lanjut jangan ragu menghubungi kami di :

Prima Sarana Mandiri , Jl. Pramuka XVI, No. A370 – Senen – Jakpus 10440
Phone: 
081284190810

This entry was posted in Introduction and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *