Kenaikan Tarif Listrik Rumah Tangga Akan Sengsarakan Rakyat

Kenaikan Tarif Listrik Rumah Tangga - 081314625146

Kenaikan Tarif Listrik Rumah Tangga – 081314625146

 

 

 

 

 

 

 

 

19 Juni 2015 11:26:00 WIB

Kenaikan Tarif Listrik Rumah Tangga Akan Sengsarakan Rakyat – WE Online, Jakarta – Rencana pemerintah untuk mengurangi subsidi atau menaikkan tarif dasar listrik untuk dua golongan rumah tangga, yakni 450 VA dan 900 VA, mulai tahun depan mendapat tanggapan dari DPR khususnya Komisi XI.

Anggota Komisi XI DPR Ecky Awal Mucharam menilai rencana pemerintah menaikkan tarif dasar listrik golongan 450/900 VA akan menyengsarakan rakyat kecil. “Apalagi, di kondisi tengah ekonomi yang sedang terpuruk,” kata Ecky di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (19/6/2015).

Menurutnya, pengurangan subsidi ini akan berdampak pada naiknya tarif listrik bagi pelanggan PLN kelas bawah sebagaimana disampaikan oleh Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Kementerian ESDM, pada hari Selasa yang lalu.

Pemerintah, lanjutnya, tidak punya alasan yang kuat untuk mencabut subsidi listrik, sebab sasaran subsidinya jelas yaitu masyarakat kelas bawah. “Mereka tidak bisa lagi beralasan subsidi ini salah sasaran. Jadi terlihat pemerintah memang tidak berpihak dan tidak punya komitmen terhadap wong cilik yang selama ini menjadi objek pencitraan dalam kampanyenya,” ujarnya.

Ecky menambahkan daya beli masyarakat sudah sangat lemah setelah pencabutan subsidi bahan bakar minyak (BBM). Dampak penurunan daya beli ini sudah sangat terasa terhadap pelambatan sektor riil yang mengakibatkan produksi anjlok sehingga pengangguran melonjak. Menurutnya, kenaikan tarif listrik akan menjadi pukulan telak yang mematikan.

Lebih jauh, ia mengemukakan bahwa di tengah perlambatan ekonomi seperti ini maka yang harus dilakukan pemerintah justru menjaga daya beli masyarakat dengan berbagai kebijakan fiskal yang memungkinkan baik itu subsidi maupun cash transfer.

“Pemerintah harus konsisten dengan janji nawacita-nya di mana salah satunya adalah memperkecil gini ratio (kesenjangan-red). Rencana kebijakan ini malah akan makin memperlebar kesenjangan,” tambahnya.

Penulis: Boyke P. Siregar

Editor: Cahyo Prayogo

Foto: Ferry Hidayat

 

Prima sarana Mandiri sebagai supplier diesel genset , rental genset dan service genset siap membantu rekan – rekan industry dalam menyiapkan kebutuhan back up Power di setiap fasilitas yang dimiliki guna menghindari krisis listrik yang akan segera terjadi. Dengan membeli genset di Prima sarana Mandiri anda mendapatkan garansi purna jual dan jasa service selama 1 tahun atau 2000 jam ditambah bonus spare part consumable seperti filter selama 1 tahun jika anda tidak menawar terlalu banyak.

Prima sarana Mandiri melayani kebutuhan beli diesel genset baru dari merek terkenal seperti ; Cummins , Perkins , Yanmar , Lovol , Foton dan Deutz. Dimulai kapasitas 10 kva hingga 1500 kva , type open dan silent.

Selain pembelian unit genset baru , Prima sarana Mandiri juga melayani kebutuhan sewa genset dari kapasitas 60 kva hingga 1250 kva open dan silent type tergantung kebutuhan anda. Kami memberikan pelayanan terbaik dalam sewa genset dengan memberikan genset industry yang baik dan masih mampu mengeluarkan beban minimal 80 % dari beban maksimal sesuai standar sewa genset industry.

Prima Sarana Mandiri (081314625146)

Prima Sarana Mandiri (081314625146)

 

Untuk informasi lebih lanjut jangan ragu menghubungi kami di :

CV. Prima Sarana Mandiri

Jl. Bambu Suling II , No. A7 Paviliun , Pasar Minggu , Jakarta Selatan.

Tlp : ( 021 ) 3588 9994

Jay : 081314625146

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>