Ini Informasi Penting Bagi Pelanggan Listrik 450 VA sampai 900 VA, Subsidi Mau Dicabut

Kamis, 25 Juni 2015 , 06:07:00

Subsidi TDL 450/900 VA Mau Dicabut - 081314625146

Subsidi TDL 450/900 VA Mau Dicabut – 081314625146

(Dok Jawa Pos Group)

Ini Informasi Penting Bagi Pelanggan Listrik 450 VA sampai 900 VA, Subsidi Mau Dicabut - JAKARTA –  Pemerintah berupaya mencabut subsidi listrik untuk semua golongan. Agar kebijakan tersebut tidak memberatkan pelanggan listrik dari golongan tidak mampu, yakni 450 volt ampere (VA) dan 900 VA, disiapkan subsidi langsung melalui kartu pembayaran yang mirip uang elektronik di kartu perbankan.

Keinginan pemerintah mencabut subsidi listrik itu disampaikan Menteri ESDM Sudirman Said dalam rapat kerja dengan Komisi VII DPR Rabu (24/6).

Menurut Sudirman, ada indikasi kuat, banyak pelanggan listrik di golongan 450 dan 950 VA yang sebenarnya tidak layak mendapat subsidi karena tergolong mampu.

”Survei PT PLN (Persero), tidak sedikit keluarga yang memasang daya listrik 900 VA memiliki mobil di garasinya,” ungkap dia.

Menteri ESDM menjelaskan, nanti uang tersebut disalurkan ke dalam kartu, kemudian listrik dibeli dengan menggunakan kartu seharga keekonomian. ”Itu belum ditetapkan waktunya. Tapi, arahnya harus ke sana. Itu sebenarnya sama saja seperti subsidi elpiji dan pupuk,” jelas dia.

Sudirman tidak tahu pasti kapan kartu tersebut siap. Apakah dilebur dengan kartu yang sudah ada seperti kartu Indonesia sejahtera atau dibuat kartu baru. Saat ini pemerintah masih menunggu hasil verifikasi Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K).

Selain mencabut subsidi, Kementerian ESDM bersama PLN mengusulkan kenaikan tarif berjangka. Mekanismenya, tiga bulan sekali, tarif akan naik 5 persen untuk semua golongan pelanggan. ”Kalau dilakukan, bakal ada penghematan subsidi sampai Rp 4 triliun,” sebut Sudirman.

Namun, usul kenaikan 5 persen tersebut ditolak DPR. Wakil Ketua Komisi VII DPR Tamsil Linrung yang memimpin sidang mengatakan, belum saatnya ada kenaikan tarif dasar listrik (TDL) dengan mekanisme itu. ”Memperhatikan kondisi ekonomi rakyat yang belum baik, kami tidak menyetujui kenaikan TDL,” tegasnya. (dim/c9/kim)

Prima sarana Mandiri sebagai supplier diesel genset , rental genset dan service genset siap membantu rekan – rekan industry dalam menyiapkan kebutuhan back up Power di setiap fasilitas yang dimiliki guna menghindari krisis listrik yang akan segera terjadi. Dengan membeli genset di Prima sarana Mandiri anda mendapatkan garansi purna jual dan jasa service selama 1 tahun atau 2000 jam ditambah bonus spare part consumable seperti filter selama 1 tahun jika anda tidak menawar terlalu banyak.

Prima sarana Mandiri melayani kebutuhan beli diesel genset baru dari merek terkenal seperti ; Cummins , Perkins , Yanmar , Lovol , Foton dan Deutz. Dimulai kapasitas 10 kva hingga 1500 kva , type open dan silent.

Selain pembelian unit genset baru , Prima sarana Mandiri juga melayani kebutuhan sewa genset dari kapasitas 60 kva hingga 1250 kva open dan silent type tergantung kebutuhan anda. Kami memberikan pelayanan terbaik dalam sewa genset dengan memberikan genset industry yang baik dan masih mampu mengeluarkan beban minimal 80 % dari beban maksimal sesuai standar sewa genset industry.

Prima Sarana Mandiri (081314625146)

Prima Sarana Mandiri (081314625146)

 

Untuk informasi lebih lanjut jangan ragu menghubungi kami di :

CV. Prima Sarana Mandiri

Jl. Bambu Suling II , No. A7 Paviliun , Pasar Minggu , Jakarta Selatan.

Tlp : ( 021 ) 3588 9994

Jay : 081314625146

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>